4 Pertimbangan Lingkungan Bagi Penggemar Daging

Anda Termasuk penggemar daging? Maka baca artikel ini dulu deh.. Penting lohh..



1. Emisi Metana Peternakan

    Menurut Kepala Panel Antarnegara tentang Perubahan Iklim (IPCC) Rajendra Pachauri, metana dari peternakan hewan menyumbang emisi yang sangat besar. Yaitu, 18% dari total emisi dunia yang mempercepat pemanasan suhu di muka bumi.

2. Batasi Konsumsi Daging

    Di Amerika Serikat sudah dikeluarkan rekomendasi USDA yang membatasi agar setiap orang hanya mengonsumsi 4 ons daging per hari. Meski faktanya terdapat banyak pelanggaran, negara tersebut mulai berkampanye agar warga mengatur pangan non-daging dengan baik.

3. Jejak Karbon

    Roda produksi daging melepaskan lebih banyak gas rumah kaca ketimbang sektor transportasi. Maka jadwalkan jam-jam tertentu untuk mengonsumsi makanan non-daging, misalnya saat sarapan atau makan siang.

4. Ada Protein Alternatif

Selain daging, ada banyak pangan bisa dipilih untuk memenuhi kebutuhan protein. Kandungan dari bayam atau polong cukup besar, makan jangan khawatir dengan bujukan para ‘karnivora’ yang mengatakan tanpa daging Anda akan kekurangan protein.



Nah lho.. Untuk yang suka makan daging, bisa nambahin efek Global Warming lho... Apalagi, daging merupakan penyumbang terbesar pada efek rumah kaca. Wahh..

http://ikatemia.wordpress.com/2009/01/25/empat-pertimbangan-lingkungan-bagi-penggemar-daging/

No comments:

Post a Comment