Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Artikel KESEHATAN | Ciri dan Gejala Flu babi serta Pencegahannya

Beberapa hari terakhir ini dunia dihebohkan dengan merebaknya virus train baru flu babi (swine flu), hampir serupa dengan flu burung yang sempat merebak sebelumnya di kawasan Asia dan cukup mematikan.



CIRI-CIRI DAN GEJALA FLU BABI (SWINE FLU) SERTA PENCEGAHANNYA

Penyebaran flu babi diawali dari Mexico City dan dikhawatirkan banyak pihak akan menjadi pandemic ke seluruh dunia. Saat ini saja, sudah sejumlah negara diduga sudah tercemar flu babi, antara lain Amerika Serikat, Kanada, Perancis, Israel, Australia dan New Zealand. HIngga hari ini (27/04/2009), di Mexico dilaporkan sudah 150 orang tewas, 400 orang dirawat di rumah sakit serta 1.600 lainnya diduga terjangkit virus Flu Babi. Penyebaran Flu Babi berasal dari hewan ternak babi yang terinfeksi virus H1N1, sehingga sejumlah negara sudah menghentikan impor babi terutama yang berasal dari Meksiko.

Virus Flu Babi ini dikhawatirkan akan menyebar ke seluruh dunia, dan untuk mencegahnya Anda dapat melakukan langkah-langkah preventif sebagai berikut,

1. Tutupi hidung dan mulut Anda dengan tisu jika Anda batuk atau bersin. Kemudian buang tisu itu ke kotak sampah.
2. Sering-seringlah mencuci tangan Anda dengan air bersih dan sabun, terutama setelah Anda batuk atau bersin. Pembersih tangan berbasis alkohol juga efektif digunakan.
3. Jangan menyentuh mulut, hidung atau mulut Anda dengan tangan.
4. Hindari kontak atau berdekatan dengan orang yang sakit flu. Sebab influenza umumnya menyebar lewat orang ke orang melalui batuk atau bersin penderita.
5. Jika Anda sakit flu, Anda sebaiknya tidak masuk kerja atau sekolah dan beristirahat di rumah.

Ciri-ciri dan Gejala Flu Babi

1. Demam yang muncul tiba-tiba
2. Batuk
3. Nyeri otot
4. Sakit tenggorokan
5. Kelelahan yang berlebihan
6. Penderita muntah-muntah dan diare

Nah, jika anda memiliki salah dua atau tiga gejala itu setelah dari meksiko, sebaiknya anda segera memeriksakan diri... Oke...^^

No comments:

Post a Comment