Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Bank Darah Khusus Anjing di Inggris Butuh Donor! Siapa Mau Bantu?

Sebuah bank darah khusus untuk anjing di Inggris menggelar stan khusus untuk menjaring pendonor yang mau menyumbangkan darahnya. Tentunya yang dimaksud pendonor adalah seekor anjing yang mau diminta darahnya untuk disumbangkan ke anjing-anjing lain yang membutuhkan...







Meski dikhususkan bagi seekor anjing, namun fasilitasnya tak banyak berbeda dengan pendonor manusia. Sebuah mobil trailer digunakan lengkap dengan timbangan, ruang tunggu, serta meja hidrolik seperti dikutip dari Sky News.


Seperti halnya pendonor manusia, seekor anjing yang mau menyumbangkan darahnya disini juga akan mendapatkan makan malam gratis setelah menyumbangkan darahnya. Bukan itu saja, meraka juga mendapatkan sebuah tas kenang-kenangan berisi mainan didalamnya.

Proses pengambilan darahnya sendiri berlangsung hanya sekitar 5 hingga 7 menit. Meski demikian, sang pemilik anjing tersebut diminta waktunya sekitar 30 menit untuk memeriksa terlebih dahulu kondisi kesehatan sang anjing.

Darah yang berhasil diambil dibedakan berdasarkan golongannya seperti halnya manusia dan dapat disimpan hingga 5 minggu.

Ide donor darah khusus anjing ini dicetuskan oleh Pet Blood Bank UK. setelah mengunjungi beberapa sekolah kedokteran hewan yang mengalami kesulitan mendapatkan darah.

Menurut Wendy Barnett, Executive director: "Kami cukup mudah mendapatkan donor, jadi situasinya mirip dengan yang terjadi pada manusia. Segera setelah darah diterima, selalu saja ada anjing yang memerlukannya."

Program amal ini sendiri ternyata telah mulai dijalankan sejak Maret 2007, dan merupakan layanan pertama yang mengumpulkan , memproses, menjual dan men-suplai darah bagi hewan.





No comments:

Post a Comment